Kamis, 04 Oktober 2018

Rekomendasi Online Shop Terbaik Di Indonesia....

Assalamualaikum wr, wb


Bebeda dari yang sering kita lakukan, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan rekomendasi tentang toko online shop yang terbaik dan dapat dipercaya di indonesia untuk saat ini, namun selain daripada itu kita juga akan menganalisi bagaimana toko online shop yang baik dan benar,

Online Shop
Penjelasannya...

Belanja online (online shop) merupakan proses pembelian barang/jasa oleh konsumen ke penjual realtime, tanpa pelayan, dan melalui internet. Toko virtual ini mengubah paradigma proses membeli barang/jasa dibatasi oleh tembok, pengecer, atau mall. Maksudnya, tanpa perlu harus bertemu penjual/pembeli secara langsung, tanpa perlu menemukan wujud ‘pasar’ secara fisik, namun hanya dengan menghadap layar monitor komputer, dengan koneksi internet tersambung, kita dapat melakukan transaksi jual/beli secara cepat, nyaman, dan memudahkan dalam mencari barang yang diinginkan.

Di Indonesia sendiri, belanja online atau online shop mulai muncul sekitar tahun 2000 an, dan sekarang toko online sudah menjamur ada dimana mana. Apalagi dengan adanya dukungan media jejaring sosial yang canggih, seperti facebook, twitter, blog, multiply, tumblr dan lain-lain, yang dapat sangat berguna untuk mempromosikan produk yang ingin di jual atau di beli. Media sosial inilah merupakan salah satu media yang mempermudah dalam membuat berbelanja online semakin mudah terjadi.

Pada awal kemunculannya di Indonesia, berbelanja online hanya di gunakan oleh masyarakat dari kalangan atas, karena berbelanja online membutuhkan komputer, jaringan internet, dan kartu debet untuk melakukan transaksi jual/beli tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, dikarenakan oleh faktor kenyamanan dan kecepatan, sekarang mulai dari ibu-ibu pejabat bahkan sampai mahasiswa/mahasiswi banyak yang bisa memanfaatkan berbelanja dengan online.


Lazada.id
Penjelasannya...

Lazada Indonesia adalah situs belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk, mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, serta perlengkapan traveling dan olahraga. Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan bagian dari Lazada Group yang beroperasi di Asia Tenggara. Hingga tahun 2014, Lazada Group telah beroperasi di Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina dengan Singapura sebagai lokasi kantor pusat mereka.

Lazada Group sendiri merupakan salah satu anak perusahaan internet Jerman bernama Rocket Internet. Rocket Internet merupakan perusahaan inkubator online yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin, Jerman, proyek yang dimiliki Rocket Internet, antara lain Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon (sebelumnya CityDeal). Hingga pada April 2016, Alibaba Group resmi mengakuisisi saham mayoritas Lazada Group senilai US$ 1 milia


fungsi dan Fitur
Penjelasannya...


Gambar diatas adalah halamn pertama ketika membuka link www.lazada.id. Bisa kita lihat bahwa tampilan diatas memiliki user interface yang simple, menarik dan mudah dimengerti. Tidak ada icon, atau tombol yang membuat kita bertanya - tanaya "ini fungsinya buat apa sih?!". Semuanya dikemas dalam konsep yang modern, efeksecukupnya dan tidak berlebihan.

lalu jika kalian ingin log in atau sign up, kalian bisa memilih antara tombol dibawah :

Nah, kalian bisa mendaftar dengan menggunakan berbagai macam cara, bisa melalui akun gmail, akun yahoo, akun facebook, dan nomor telepon.

nah, seperti yang sudah saya jelaskan tadi, layout atau penempatan dalam web ini dibentuk dengan konsep yang mudah dimengerti namun dengan estetika yang tidak buruk. bisa kita lihat, jika anda ingin mencari barang. mudah saja, tinggal tekan kotak pencarian dibawah :


Fitur - fitur unggulan lazada.id :


1, Cash on delivery

Melayani COD atau Cash On Delivery, hal ini berguna bagi para pembeli yang merasa kurang percaya dan takut akan adanya penipuan. Saya juga termasuk pemakai dari fitur ini, karena tidak semua online shop bisa melakukan ini, maka ini merupakan daya tarik tersendiri bagi konsumen.

2. Pengeriman yang relatif sangat cepat

Berdasarkan pengalaman saya sendiri menggunakan aplikasi ini, lazada merupakan salah satu aplikasi online shop dengan pengiriman tercepat yang pernah saya coba, dengan mengandalkan jasa kurir LEXnya (LAzada Express). meskipun diberi estimasi pengiriman, lamun nyatanya pengiriman hanya membutuhkan waktu 1 hari dengan biaya ongkir gratis. sampai - sampai saya harus terlebih dahulu meminjam uang orang tua bahkan tetangga karena barang datang terlalu cepat,sedangkan uang belum ada dengan menggunakan jenis pembayaran COD.

3. Barang yang dijual lazada kebanyakan merupakan barang resmi

Tidak tahu atau tidak, untuk selama ini yang rasakan, lazada kebanyakan menjual barang - barang resmi dari distrbutor. Lazada juga menyediakan fitur Flash Sale untuk memfalisitasi produk yang akan dijual khusus secara online, dengan begitu daya tarik kepercayaan akan semakin bertambah dibanding online shop online shop lain.


Design
Penjelasannya...

Sebenarnya inilah daya tarik utama dari sebuah online shop, karena bagian inilah yang pertama kali lihat, dan yang pertama kali kita rasakan sebelum mengetahui lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan sebuah online shop, karena tidak jarang saya mengunjungi sebuah online shop yang memiliki design yang tidak responsive alias jelek, namun memiliki segudang kelebihan lain dalam bidang lain.


User Interface

Saya akan terlebih dahulu bahas tentang UInya, seperti yang sudah saya jelaskan diawal blog tadi, bahwa web lazada.id ini menggabungkan konsep antara simple tapi modern. enak dipandang.


User Experience

Tidak hanya UInya saja yang bagus, UX web inipun dapat diacungi jempol, karena didalamnya terdapat tombol - tombol dan icon -icno yang mudah dimengerti, penempatannya pun mudah dijangkau bagi tangan dan mata. dan yang paling penting tidak menghasilkan statement "INi tombol apaan sehhh?!".



Saran
Penjelasannya...

Overall ini merupakan web online shop hampir 100% sempurna yang saya sangat remkomendasikan untuk kalian. tidak ada kritik yang berarti untuk hasil kerjamu Lazada.

pertahankan hasil kerjamu ini, well done, saya banyak menikmati promo - promomu. namun sedikit saja dari saya, tolong tambahakan lebih banyak counter - counter dalam metode pembayaran bayar di counter, karena tidak semua orang hanya membayar lewat indomaret atau alafamart. termasuk saya, saya biasanya akan membayar di jne kalau waktu tidak sempat.


Mungkin sekian saja yang dapat saya sampaikan, ini merupakan pemikiran subjektif dari saya sendiri, tidak ada campur otak orang lain, mohon maaf bila ada kesalahan kata atau ketrik karena saya hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari dosa.

Wassalamualaikum wr, wb

0 komentar:

Posting Komentar